Sabtu, 07 Maret 2009

Indonesia banget sih lu !

Saya jadi inget. .
Waktu saya pergi ke suatu negara, dalam rangka suatu hal, pernah ada kejadian kaya gini :

Shinkansen (bullet train/kereta peluru/kereta yg mirip pesawat bermoncong ganda, ga bersayap dan ga berbaling2) melaju dgn cepat menempuh jalur akita-tokyo. .
Saya merupakan salah satu penumpangnya. .
Saya duduk dgn seorang teman dari thailand, namanya Jan. .
Wajahnya imut, tapi ga mirip sama gajah ataupun beras thailand. .

Setelah beberapa jam perjalanan, saya kebelet pipis dan. .

Mute : Jan, could you accompany me to the toilet?
Jan : Yeah, sure. .

Jadilah kami berdua beranjak dari tempat duduk, menuju ke pintu gerbong; tempat toilet bersembunyi di baliknya. .

Jan berjalan mendahului saya. .
Saat di ujung gerbong, pintu gerbong tiba2 tergeser membuka, menampakkan semacam ruangan kecil tempat 2 toilet bertemu. .
Saya pikir Jan yg telah membukanya. .
Maka setelah Jan berlalu, saya (dgn niat sok2an jadi contoh pelajar Indonesia yg baik) meraih pegangan pintu tsb dgn gerakan yg anggun dan senyum di wajah, berniat untuk menutupnya demi kesopanan dan kenyamanan penumpang lainnya. .
Tapi, keanehan terjadi. .

Mute : (menarik2 pintu, berusaha menggesernya ke samping)
Pintu : (tidak bergeser secuilpun)

Loh, ko pintunya kaya yg nyangkut gini?
Ko ga bisa digeser sih?!
Wah, ini mah pasti si Jan tadi ngebukanya ga bener nih. .

Mute : Jan ! (diem dulu bentar, mikir. . bhs inggrisnya pintunya nyangkut, apa ya?)
Jan : . . . (ga ngeh tea)
Mute : Jan, it's stuck ! It's stuck ! (narik pintu kenceng2, udah ga anggun lagi pokonya mah)
Jan : ???

Anjis lah dia teh, masa dia ga ngerti aku ngomong apa?!

Dan pada saat itu saya sadar kalo penumpang2 lain mulai pada ngeliatin saya yg teriak2 sambil narik2 pintu. .
Mungkin mereka mikir, "eta budak-bule-belo nanaonan?"
(yes, i was considered as a 'bule' there, hha)
Tapi karena udah tanggung malu, saya. .

Mute : JAN ! IT'S STUCK, IT'S STUCK ! THE DOOR IS STUCK !!! (udah mulai histeris, tapi tetep keukeuh narik2 eta pintu)
Jan : (senyum2 malu) It's ok, leave it.
Mute : (narik pintu untuk terakhir kalinya) It's stuck. .
Jan : It's ok, come here.

Saya pun menyerah dan meninggalkan pintu itu, lalu berniat masuk ke toilet untuk pipis. .
Tiba2 terdengar suara keras, seperti suara pintu geser yg menutup. .
Refleks, saya membalikkan badan untuk kemudian melihat. .
PINTU GERBONG TADI TERTUTUP !!!
Dan saya kemudian menyadari. .
Itu teh pintu OTOMATIS, asshole !

Wuanjisss !!!
Pantes aja tadi penumpang2 yg lain pada ngeliatin. .
Pantes aja tadi si Jan senyam-senyum ga jelas. .
Ternyata. .

Haduuuh, 'indonesia' bgt sih lu !

1 komentar:

Nanda Akmalia mengatakan...

wakakakakakkaa
keren pisaaaann mutee
si saia ngakak
jahahahha